News

  • Follow Us

TKK 9 Goes to Cimory

Date: April 20, 2017 Author: juliagrascia Categories: News

Menjelang liburan dalam rangka merayakan Paskah, TKK 9 PENABUR menyempatkan diri untuk rekreasi bersama guru dan teman-teman dengan mengikuti wisata edukatif di Cimory Riverside pada  hari Rabu, 12 April 2017.

Field trip pamungkas di tahun ajaran ini sangat dinantikan oleh peserta didik, di mana Field trip kali ini juga untuk menunjang tema pembelajaran “Binatang Ternak” dan “Go Green” yang ada di TK A dan TK B.

Berbagai kegiatan mereka ikuti di sana;

Disambut ‘Welcome Drink’ segelas susu coklat. Hmmm, nikmat!

Menyusuri jalan menikmati keindahan alam serta ‘Mini Forest’ yang hijau.

Serunya melewati jembatan dari bambu di atas sungai.


Mendengarkan penjelasan dan melihat secara langsung proses cow milking atau pemerahan sapi di ‘Cimory Mini Farm’ sebelum mencobanya sendiri.

Belajar menerima hal yang baru dengan mencoba dan merasakan sensasi memerah sapi sendiri. Awal terasa takut-takut tetapi akhirnya ketagihan mau mencoba lagi. Hehehehe…. serunya.


Ternyata susu itu salah satu bahan yang digunakan untuk membuat coklat, loh!

Kunjungan kami ke toko coklat dan mencicipi coklat di ‘Chocolate Fountain’. Hmm…, Yummy!

Menonton film yang berjudul “From Cow to Milk” yang menyajikan bagaimana proses pengolahan susu di pabrik Cimory di ruangan teater. Mereka juga dikenalkan asal-usul macam-macam produk susu. Mulai dari peternakan sampai proses pengolahan menjadi susu siap minum atau yang disebut sebagai grass to glass.

Makan siang yang lezat denngan pemandangan yang menakjubkan.

Selesai menyantap hidangan, mereka diajak ikut serta membuat dan mencicipi lembutnya milk shake. Wah….., ternyata mudah loh membuatnya!

 

Terima kasih, Tuhan untuk binatang ternak dan keindahan alam yang Kau ciptakan.

Ternyata setiap hari sapi dimandikan sebanyak 4 kali untuk menjaga kebersihannya, loh! Hayooo, kalo kamu mandi berapa kali sehari?